Inspiratif, Aksi Sadar Literasi Mahasiswa Mercu Buana Jogja

By | March 5, 2017

Saat menunggu jam kuliah atau waktu ada saat kosong, banyak
mahasiswa cuma sekedar duduk saja. Mereka semakin banyak menggunakan saat dengan mengobrol. Terasa prihatin dengan pola aktivitas mahasiswa, terutama ketertarikan baca mahasiswa yang masihlah rendah, beberapa kumpulan mahasiswa Kampus Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bikin satu tindakan.

Sebagian mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2014 Fakultas Ekonomi UMBY mencetuskan aktivitas ‘Sadar Literasi Mercu Buana’. Aktivitas yang dipelopori Abdul Adhim ini mengadakan lapak buku di ruang Gedung Rektorat UMBY Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta. Gelaran buku ini dikerjakan minimum 2 x dalam sebulan.

Mereka sediakan beragam type buku yang bisa dipinjam sepanjang optimal dua minggu dengan meninggalkan jaminan Kartu Sinyal Mahasiswa (KTM) atau Kartu Sinyal Masyarakat (KTP) yang masihlah berlaku. Jika sudah usai membaca buku sebelumnya saat peminjaman selesai, mereka melayani pengembalian buku lewat cara bikin janji pertemuan.

Hal itu dikerjakan untuk memudahkan akses baca buku hingga ketertarikan baca buku di lingkungan UMBY bisa bertambah. Mahasiswa UMBY bisa memakai aktivitas ‘Sadar Literasi Mercu Buana’ untuk memperoleh pengetahuan baru doa qunut dengan bukan sekedar terpaku dengan buku-buku yang ada di Perpustakaan kampus. Sedetailnya artikel dapat di baca DISINI.

Kampus Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)

Jadilah sisi dari Komune Campus CJ Liputan6. com dengan sharing info & berita terbaru lewat e-mail : campuscj6@gmail. com dan follow official Instagram @campuscj6 untuk up-date info kegiatan-kegiatan off line kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *